Jenis-jenis Buah Mangga Unggulan, Manakah Yang Termanis?

Inilah Jenis Mangga Termanis, Mangga Taiyo No Tamago Asal Jepang Yang Harganya Super Mahal

Negara Asal : Miyazaki, Jepang

Harga : $ 3.000 per pasang atau setara dengan Rp 39 Juta

Mangga yang diberi nama ‘Taiyo No Tamago’ yang memiliki arti Telur Matahari ini, dijual seharga $ 3.000 atau sekitar Rp 38.955.000 baut sepasang mangga seberat total 700 gram!

Mangga Taiyo No Tamago ini sendiri berasal dari daerah Miyazaki di barat daya Jepang, dan biasa dijual di pasar buah di Fukuoka. Buat bisa dapet label Taiyo No Tamago sendiri, berat buah mangga harus memiliki bobot minimal 350 gram serta memiliki kadar gula yang tinggi. Ketika dimakan pun akan terasa sangat manis.

Jenis Mangga golek


Mangga golek merupakan salah satu jenis mangga unggulan. Mangga golek sudah sangat populer dikalangan para pecinta mangga. Keberadaannya pun sudah diperhitungkan dipasaran maupun dikalangan para pecinta mangga. Mangga golek memiliki rasa yang manis serta tekstur buahnya yang renyah jika dimakan.

Bagaimana ciri-ciri dari mangga golek? Ciri-ciri dari mangga golek adalah memiliki bentuk buah yang bulat tetapi sedikit memanjang. Tidak seperti mangga pada umumnya, mangga golek memiliki biji buah yang sangat tipis serta dagingnya yang lebih tebal. Buah mangga golek tidak lah berserat.

Bagi pecinta mangga yang tidak ingin memakan mangga yang berserat, mangga golek ini bisa dijadikan alternatifnya. Pada saat masak, kulit buah mangga berwarna kuning bercampur dengan hijau. Aroma buah dari mangga golek ini cukup harum.

Mangga Harum Manis 

Banyak didatangkan dari Probolinggo, Jawa Timur. Dinamakan harum dan manis sebab memang itulah ciri buahnya. Mangga yang sudah tua tetap berwarna hijau, walau lebih gelap. Kulitnya biasanya dilapisi dengan lilin alami, sehingga nampak berwarna kelabu. Cita rasanya percampuran manis dan asam. Mangga harum manis yang paling mahal adalah yang matang pohon, yaitu dipetik saat umurnya sudah cukup dan siap dikonsumsi. Mangga ini paling cocok dibunakan untuk membuat jus dan campuran dalam dessert.

Mangga arumanis memiliki aroma cukup harum dan rasa manis. Pangkal buah setelah matang berwarna kekuningan, dan pada permukaan kulit terdapat bintik-bintik kelenjar berwarna putih kehijauan. Berat buah rata- rata 450 gram, berbentuk bulat memanjang, dengan panjang mencapai 15 cm. Pada ujung buah terdapat paruh dan sinus atau lekukan, dan terlihat cukup jelas. Daging buah tebal, lunak, berwarna kuning, dan tidak berserat atau sedikit serat. Biji buah berbentuk pipih, berserat pendek, dengan panjang sekitar 13 cm.

Jenis Mangga Nam Dok Mai


Mangga nam dok mai merupakan mangga yang bukan berasal dari Indonesia. Namun berasal dari Thailand. Ciri-ciri dari mangga nam dok mai adalah memiliki warna kulit kuning kehijauan. Kulit buah mangga ini cenderung tipis sehingga tidak tahan benturan. Panjang untuk satu mangga nam dok mai adalah mencapai 17 cm.

Berat untuk satu mangga nam dok mai adalah sekitar 350 gram, bahkan lebih. Biji dari mangga ini sangan tipis dan kecil. Daging mangga nam dok mai lebih tebal. Bentuk buah dari mangga ini adalah panjang sedikit membulat. Memiliki rasa yang manis. Tingkat kemanisannya mencapai 20%.

Jenis Mangga Podang

Mangga podang ini memiliki kulit yang berwarna kuning. Warna kulitnya yang cantik membuat pecinta mangga tertarik kepada mangga podang ini. Mangga podang hanya dapat ditemukan pada musimnya saja. Mangga podang memiliki bentuk buah berbentuk bulat seperti layaknya telur. Daging buahnya berserat.

Jenis Mangga indramayu

Sesuai dengan namanya, mangga ini berasal dari salah satu daerah yang ada di Indonesia, yaitu daerah indramayu. Mangga indramayu ini memiliki ciri yang khas yaitu dapat disimpan hingga berhari-hari. Berbeda dengan jenis mangga lainnya yang tidak tahan lama jika disimpan.
Bentuk buahnya berukuran cukup besar. Rasa buahnya gurih jika dimakan. Tingkat kemanisannya juga cukup tinggi. Saat sudah masak, mangga ini akan berwarna hijau kekuningan. Tekstur dari mangga indramayu adalah berserat


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Tentang Ternak dan Burung Updated at: 12:11 AM
Powered by Blogger.