Kerbau Harga 153 Milyar Termahal Di Dunia

Nama Kerbau Ini Horizon, Ada Di Afrika dan Menjadi Kerbau Termahal Di Dunia

Horizon, Kerbau Termahal Di Dunia
Di Afrika ada seekor kerbau yang menurut informasi memecahkan rekor sebagai kerbau dengan harga termahal didunia. Keistimewaan kerbau ini salah satunya adalah dari tanduknya yang panjangnya mencapai 1,5 meter dengan bentuk yang indah dan serasi.
Tidak tanggung-tanggung, harga kerbau ini mencapai Rp 153 milyar. Bahkan ada media yang menyebutkan harganya 160 milyar rupiah
Tetapi sebenarnya yang menjadikan kerbau ini berharga demikian mahal adalah potensi genetik dari Horizon yang merupakan genetikk super sehingga dianggap sebagai Kerbau Pejantan Unggul.
Horizon dianggap sebagai pejantan tangguh yang siap membuahi para kerbau betina di mana pun mereka berada. Jika kerbau betina itu dihamili oleh Horizon, maka nilai kerbau itu akan naik tiga kali lipat. Misal, awalnya kerbau betina itu harganya Rp700 juta. Setelah dibuahi oleh Horizon, harganya bisa lebih dari Rp2 milyar. Kerbau Horizon ternyata memiliki kerabat jauh di Amerika Serikat, tapi harganya tak semahal Horizion. Sekitar Rp50 jutaan.

Kerbau Afrika Termahal di Dunia (Horizon) Photo Source: Piet du Toit
World's Most Expensive African Buffalo Valued at $11.1 Million
Africa’s biggest-horned and disease-free buffalo was valued at a record amount on Saturday after South Africa-based businessman Peter Bellingham bought a 25 percent share for 44 million rand ($2.8 million). That values the animal, named Horizon for his wide horn span, at a record 176 million rand, surpassing the 40 million rand paid for a buffalo named Mystery by a group including billionaire Johann Rupert in 2013. Horizon’s horns are 55 inches wide, compared with Mystery’s 53 inches. (Bloomberg.com)
Di Indonesia, Kerbau Termahal Seharga 1 Milyar

Di Indonesia juga ada kerbau dengan harga milyaran. Jenis kerbau yang bisa laku dengan harga lebih dari 1 Milyar adalah jenis Saleko dan biasanya diperdagangkan di Tana Toraja. Kerbau Saleko termasuk jenis kerbau langka. Semakin langka kerbau yang dijual maka harganya akan semakin mahal. Hal ini karena di Tana Toraja kerbau merupakan simbol adat dan status seseorang dalam masyarakat. Makin mahal kerbau yang bisa mereka beli saat melaksanakan upacara adat maka akan menunjukkan semakin berpengaruhnya orang tersebut di masyarakat Toraja.

Berikut ini penampakan Jenis Kerbau Saleko yang bisa berharga lebih dari 1 milyar rupiah.

Kerbau Jenis Saleko, di Tana Toraja Harganya Bisa Mencapai 1 Milyar rupiah


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Tentang Ternak dan Burung Updated at: 6:31 PM
Powered by Blogger.