Mitos Atau Fakta, Karakter Merpati Berdasarkan Warna dan Motif Bulunya

Apakah Warna Bulu Burung Berpengaruh Terhadap Karakter dan Sifat Merpati? Tampaknya Perlu Diteliti Secara Ilmiah Untuk Membuktikannya
Merpati Megan. Burung ini memiliki karakter istimewa, baik dari bulunya yang memiliki strip antara 2 – 3 tapi juga memiliki karakter berupa insting pulang yang lebih kuat dari pada merpati blorok, tak hanya itu burung ini juga memiliki stamina yang tinggi kurang lebih 45 Km. Untuk sisi kelemahannya terletak pada sisi menukiknya, apalagi disaat pendaratan.
Penyebutan burung merpati dengan istilah megan dan tlampik akan terkesan asing bagi mereka yang bukan pemain burung merpati. Bagi orang awam mungkin tahunya merpati yang sebagai burung hias atau burung pedaging dan sebatas sebagai burung aduan. Tetapi ternyata dikalangan penggemar merpati, istilah megan maupun tlampik menunjukkan karakter tersendiri pada merpati yang memiliki motif bulu megan dan tlampik tersebut.
Mitos-mitos tentang sifat merpati terpengaruh motif dan warna bulunya memang banyak beredar diantara para pemain atau penggemar merpati. Dibawah ini adalah beberapa informasi mengenai karakter merpati jika dikaitkan dengan warna dan motif bulunya, sekedar menambah pengetahuan tentang seluk beluk burung merpati, benar atau tidaknya harus dibuktikan secara ilmiah dengan penelitian.

Karakter atau Sifat Merpati Pemilik Bulu Berwarna Putih
Warna ini mungkin tidak begitu populer diantara para pemain merpati. Memang para penggemar merpati sudah bosan melihatnya, namun bagi kalangan penonton justru mengundang minat karena terlihat tampak bersih, segar dan enak dipandang.





Sifat Burung Merpati Warna Plontang
Menurut karakternya burung ini diyakini sejak lahir sudah memiliki masalah berat, maka dari itu warnanya plontang entah banyak yang berpendapat begitu.

Meski dianggap plontang, performa burung ini sangat tinggi ketika di udara, akan tetapi saat menukik sangat kurang baik, kira – kira 27 persen. Maka dari itu para geber lebih menyukai burung ini untuk hias di rumah saja.






Karakter Burung Merpati Warna Tlampik
Tlampik merupakan sebutan kombinasi dua warna dari induknya, perpaduan warna berbeda dengan blorok yang tidak karuan, tlampik justru lebih rapi.




Karakter sifat merpati ini cenderung nurut, insting yang sama dengan blorok, dan mudah dikenalkan dengan kandangnya.

Jenis Burung Merpati Dengan Warna Kelabu, Bagaimana Karakternya?
Kelabu merupakan merpati yang sering kita temui, karakternya yaitu sangat jinak, penurut, pintar, mudah memahami lingkungan dan sangat mudah dilatih





Sifat Burung Merpati Pemilik Warna Blorok
Merpati blorok merupakan merpati yang memiliki warna tidak rapi / tidak karuan / campur aduk. Merpati ini sangat pintar dalam menghafal majikan dan mengetahui lingkungannya, dalam melatih 3 – 4 hari saja burung sejenis warna blorok ini sudah mengetahui tempat pulang ke kandangnya.






Keistimewaan Merpati Dengan Bulu Megan
Burung ini memiliki karakter istimewa, baik dari bulunya yang memiliki strip antara 2 – 3 tapi juga memiliki karakter berupa insting pulang yang lebih kuat dari pada merpati blorok, tak hanya itu burung ini juga memiliki stamina yang tinggi kurang lebih 45 Km. Untuk sisi kelemahannya terletak pada sisi menukiknya, apalagi disaat pendaratan.





Karakter dan Sifat Merpati Warna Hitam Meles
Warna hitam meles diyakini oleh jawara mempunyai insting yang baik untuk pulang, kelebihan pada merpati warna hitam meles adalah manuver di udara, terbang tinggi (dibawah rata – rata burung megan) akan tetapi manuver menukiknya sangat hebat.






Karakter Burung Merpati Warna Tritis
Merupakan warna burung yang sangat istimewa, terkadang para pengagum pigeonlovers lebih memilih tritis untuk merpati hiasnya, memang memiliki kelemahan pada sisi balap akan tetapi menang di sisi kontes keindahannya. Harga burung ini sangat mahal, belum lagi ditambah prestasi, ataupun gen keturunannya yang memiliki bulu yang menarik.




Sumber: http://injenisburung.blogspot.com/


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Tentang Ternak dan Burung Updated at: 8:29 PM
Powered by Blogger.