Pasar Hewan Kesayangan di Makassar, Pasar Toddopuli

Pasar Ini Memanjakan Para Penggemar Hewan Peliharaan Dengan Berbagai Jenis Burung, Reptil, Hamster, Kucing Hingga Ikan Hias Yang Bisa Diborong Para Pemburu Binatang Kesayangan

Diberbagai daerah, pasar hewan-pasar hewan yang khusus menyediakan binatang kesayangan bisa ditemukan dengan kekhasannya masing-masing. Ada yang mengkhususkan pada hewan kesayangan berupa unggas seperti burung dan ayam ada juga yang berbagai jenis hewan peliharaan dijual bersamaan. Dan inilah yang ada pada pasar hewan, Pasar Hobi di Toddopuli, Makassar yang sering menjadi jujugan komunitas-komunitas pencinta hewan kesayangan.

Ada Hewan Apa Saja di Pasar Toddopuli?

Pasar Hobi, yang berada dekat kawasan pasar Toddopuli, Jl Pasar Hobi, Panakkukang bisa jadi tempat favorit anda berburu hewan kesayangan yang imut. Tapi jika belum, silahkan coba untuk berkunjung.

Ada beragam hewan peliarahan yang dijual. Dari jenis-jenis burung kicau, merpati, ayam jago, kelinci, hamster, reptil, kucing, hingga ikan hias. Semuanya lengkap ada disini. Soal harga tergantung dari jenis hewan apa yang anda cari.
Harga Burung Kicau. Jenis burung kicau yang biasa dicari adalah burung kacer berasal dari Kalimantan Timur untuk yang masih kecil dijual Rp 300 ribu dan yang sudah besar dan memiliki bunyi yang menarik dijual dengan harga Rp 2 juta, burung cicak rowo Rp 5 juta, dan burung morebatu Rp 4 juta.
Selain hewan peliharaan, tempat ini juga menyediakan berbagai perlengkapan hewan yang dibutuhkan. Semisal pakan untuk berbagai hewan, obat-obatan untuk hewan yang sakit, suplemen, serta berbagai alat kelengkapan peliharaan.
Jangan khawatir, para pedagang atau penjual hewan peliharaan di sini sangat ramah. Sekadar tips kepada Anda yang akan berbelanja hewan peliharaan di Pasar Hobi Toddopuli Makassar, rajin-rajinlah menawar tentunya, karena harga yang dikatakan para penjual bukan patokan, bisa saja kita tawar hingga ke harga terendah tentunya. Jadi yang memiliki hobi memelihara hewan peliharaan segeralah berburu hewan sesuai hobi di Pasar Hobi Toddopuli.
Di tempat ini juga sering diadakan kontes hewan. Tiap bulannya, komunitas-komunitas hewan di Makassar sering berkumpul di sini dan rutin mengadakan bermacam lomba. Contohnya, kontes burung kicau dan ayam ketawa yang beberapa minggu yang lalu diadakan.
Animo masyarakat dan pecinta hewan peliharaan di Makassar sangat tinggi, biasanya dalam satu hari saja bisa mendapat pemasukan sebesar Rp 500 ribu hingga Rp 5 juta. Usaha ini juga termasuk gampang-gampang susah, karena setiap hari hewan peliharaan harus dijaga dan dirawat dengan baik, diantara perawatannya adalah, memberi makan dua kali setiap hari, menjemur dan sekali-kali memandikan, serta rutim memberisihkan kandangnya. Hal ini dilakukan agar hewan tersebut segar dan fit serta terhindar dari berbagai penyakit.
Pasar ini buka tiap hari, dari pagi hingga petang. Biasanya, tiap sore, pasar ini baru ramai dikunjungi. Anda boleh datang ke sini walaupun hanya sekedar melihat-lihat berbagai jenis hewan, layaknya di kebun binatang.
“Selain itu banyak juga yang mencari ayam ketawa dan ayam kate, karena kedua ayam ini memang unik. Biasanya ayam ini dibandrol dengan harga Rp 300 ribu hingga Rp 2 juta,”

Tags: Pasar hewan, pasar binatang kesayangan, harga hewan, jenis-jenis hewan peliharaan


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Tentang Ternak dan Burung Updated at: 1:23 AM
Powered by Blogger.